Pages

Rabu, 24 November 2010

Kue Lumpur Kentang Susu

ceritanya dalam rangka memberdayakan cetakan yang baru dibeli tanggal 13 Nopember 2010 kemarin, aku memilih resepnya mba Widya Hidayat untuk dicoba perdana, makasih yah resepnya, hasilnya kata yang nyuba enak enak enak, katanya sih ntar mau pesen buat acara kantor, haduuuuuuuuuh mudahan beneran pesen yah $_$, mbiarpun masih newbie alias ABG tetep harus berani nerima tantangan ho ho ho
untuk taburannya aku pake kurma yang dipotong potong coz lagi gak punya kismis, trus aku tambahin juga sama parutan keju heummm nyummy



ni resep aslinya :
Bahan:
250gram Kentang - Kukus, Haluskan - Dinginkan
150gram Tepung Terigu
150gram Gula Pasir
25gram Susu Bubuk
100gram Margarine - cairkan
300ml Susu Cair
2butir Telur Utuh
Vanili Bubuk/Vanili Pasta secukup nya

Taburan/Topping:
Kismis (aku pake kurma dipotong-potong)
Kelapa Muda (aku pake parutan keju)

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering jadi satu (Kentang, Tepung, Gula, Susu Bubuk)
2. Masukkan telur sambil terus diaduk/dikocok dengan kecepatan rendah saja
3. Masukkan susu cair, kocok lagi - terakhir masukkan margarine cair dan pasta vanili. Aduk rata - siap dicetak.
4. Cetak dengan cetakan kue lumpur atau cetakan pofertjess - pada saat setengah matang taburi dengan bahan taburan - tutup kembali cetakan diamkan sampai matang.

Cara lain: Masukkan semua bahan ke dalam blender - tapi sesuaikan dengan kapasitas blender masing2 ya...

Untuk satu resep ini bisa jadi 14pcs kalau dicetak dengan Cetakan Kue Lumpur - bisa lebih kalau pakai cetakan Pofertjess....


Untuk satu resep ini bisa jadi 14pcs kalau dicetak dengan Cetakan Kue Lumpur - bisa lebih kalau pakai cetakan Pofertjess....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hmmmm, kelihatannya enak banget nih.
Apalagi ditambah susu, selain enak juga menyehatkan. Silahkan juga mencoba Resep Kue Lumpur Kentang Keju di blog saya! :D

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Dapur jingga and Powered by Blogger.